24 de octubre de 2024

Extraterrestres

Informaciones Exclusivas sobre extraterrestres y ovnis en todo el mundo.

UFO Berpendar Merah di Langit Terekam Kamera

UFO Berpendar Merah di Langit Terekam Kamera

Jakarta - Suatu hari, sebuah keluarga dikejutkan oleh penampakan tembakan cahaya di langit yang mereka asumsikan sebagai UFO atau obyek terbang tak dikenal.Norman, bersama keluarganya, saat itu sedang di perjalanan menuju rumah mereka. Mereka baru saja pulang berbelanja di Evansville, Indiana, tepatnya pada tanggal 27 September lalu. Di perjalanan, mereka menangkap seberkas cahaya yang bersinar

Jakarta

Suatu hari, sebuah keluarga dikejutkan oleh penampakan tembakan cahaya di langit yang mereka asumsikan sebagai UFO atau obyek terbang tak dikenal.

Norman, bersama keluarganya, saat itu sedang di perjalanan menuju rumah mereka. Mereka baru saja pulang berbelanja di Evansville, Indiana, tepatnya pada tanggal 27 September lalu. Di perjalanan, mereka menangkap seberkas cahaya yang bersinar di langit. Norman mengatakan bahwa cahaya tersebut hampir berwarna metalik yang berpendar merah dan muncul di timur Petersburg Indiana.

«Awalnya ada yang besar, lalu yang kedua muncul entah dari mana dan diam beberapa saat lalu masuk ke yang besar seperti terlihat di video,» ujar Norman seperti dilansir detikINET dari The Sun, Rabu (8/11/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia juga menambahkan bahwa cahaya itu tidak bergerak dan menghilang begitu saja. Sejauh ini, belum jelas benda apakah itu.

Peristiwa ini terjadi setelah Pentagon meluncurkan fasilitas daring sebagai tempat masyarakat untuk melaporkan penampakan UFO. Ini adalah upaya dalam meningkatkan transparansi atas penyelidikan UFO mereka.

Namun begitu, fasilitas ini baru bisa diakses bagi mereka yang merupakan pegawai federal, mantan pegawai federal, dan yang memiliki pengetahuan langsung tentang program atau kegiatan pemerintah AS terkait Unidentified Aerial Phenomena (UAP) alias UFO sejak 1945.

Fasilitas yang berupa formulir tersebut tersedia di situs web All-Domain Anomaly Resolution Office (AARO) milik Departemen Pertahanan AS dan akan segera bisa dibuka untuk umum.

Sementara itu, direktur AARO Sean Kirkpatrick mengatakan bahwa laporan soal fenomena UAP masih belum bisa diterima.

«Mekanisme pelaporan yang ada di situs ini adalah untuk orang-orang yang mengira mereka mengetahui langsung program rahasia yang disembunyikan pemerintah,» ujar Sean.

Ia kemudian melanjutkan bahwa bila ada seorang pilot sedang terbang dan melihat sesuatu di udara yang perlu dilaporkan, maka hal tersebut harus dilakukan melalui jalur operasional.

*Artikel ini ditulis oleh Khalisha Fitri, peserta Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di detikcom.

Simak Video «Geger Penampakan UFO di Langit Bandung, Ini Kata BRIN«
[Gambas:Video 20detik]

(fyk/fay)